Sabtu, 10 April 2010

Satgas Mafia Hukum Siap Masuk di Kasus SJ


JAKARTA,  — Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum siap melakukan pemeriksaan menyusul terbongkarnya keterlibatan SJ sebagai makelar kasus di kepolisian. Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana menyatakan hal ini seusai diskusi mingguan di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (10/4/2010).
"Bagaimana tindak lanjutnya Satgas tentu akan mencermati. Satgas punya kepentingan supaya kasus ini terbongkar," kata Denny.
Menurutnya, Satgas akan bertindak cepat dan akurat untuk mengungkap kasus ini. Selain itu, pihaknya juga akan mengundang pihak-pihak terkait untuk membantu mengungkap mafia peradilan termasuk SJ dan Makbul Padmanegara, mantan Wakapolri yang disebut-sebut memiliki hubungan dekat dengan SJ.
Namun, Denny belum bisa memastikan kapan pihaknya akan memanggil SJ dan Makbul ataupun pihak-pihak terkait lainnya. "Siapa yang nanti akan diundang ini tergantung kepentingan. Yang jelas siapa pun yang sangat strategis dan membantu pengungkapan mafia peradilan untuk dimintai keterangan," tandas dia.
Nama SJ mencuat setelah disebut mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji dalam rapat tertutup dengan DPR, Rabu lalu. Dalam pertemuan itu, Susno menuding SJ tokoh markus kepolisian.

0 komentar:

Posting Komentar