Jumat, 26 Maret 2010

Penjara Untuk Acara Nikah

Para pasangan yang menginginkan tempat pernihakan yang aneh dan khusus di Inggris mungkin akan segera bisa mengikat janji di bekas penjara. Pemerintah daerah Denbighshire, Wales, Inggris mengajukan permohonan agar Ruthin Gaol boleh dijadikan sebagai tempat pernikahan. Permohonan tersebut telah diajukan dan pemerintah daerah Denbighshire mengaku telah didekati sejumlah pasangan yang tertarik.
“Pemerintah daerah telah mengajukan permohonan agar Ruthin Gao
l boleh digunakan untuk m
engadakan upacara pernikahan,” kata seorang juru bicara.
Permohonan tersebut akan dikaji oleh komite perizinan pemerintah namun juru bicara pemerintah daerah berharap permohonan berjalan lancar dan disetujui.
Pabrik senjata
Penjara Ruthin pertama kali dibangun pada abad ke-17 dan kini menjadi daya tarik wisata.
Dua bangunan warisan Denbighshire, Plas Newydd di Llangollen dan Nantclwyd y Dre di Ruthin, sudah mengantongi izin untuk acara pernikahan.
Gedung penjara daerah pertama didirikan di Ruthin tahun 1954 di ujung Clwyd Street pada lokasi yang sama dengan bangunan-bangunan penjara saat ini.
Pada akhir abad ke-18, arsitek Joseph Turner dari Chester merancang penjara baru dan gedung tersebut difungsikan sebagai penjara daerah sampai tahun 1866.
Penjara daerah Ruthin Gaol berubah menjadi penjara nasional HM Prison Ruthin tahun 1878 dan dibuka selama 38 tahun sebelum ditutup tahun 1916.
Pemerintah daerah Denbighshire membeli bangunan itu 1926 dan mengubahnya menjadi perkantoran dan perpustakaan. Pada Perang Dunia II, gedung bekas penjara itu diambil alih untuk dijadikan pabrik perlengkapan perang, tetapi gedung kemudian kembali ke tangan pemerintah daerah setelah perang.
Sejak dibuka, masyarakat bisa melihat-lihat bekas penjara itu sebagai sebagai atraksi wisata.

0 komentar:

Posting Komentar