Rabu, 10 November 2010

Rekor Jalankan Mobil Di Atas Jejeran Botol2



Tak terbayangkan bagaimana sulitnya bisa mengemudikan mobil berjalan diatas deretan botol yang dijejer 2 selebar ban mobil kiri kanan, lalu berjalan hingga sepanjang 60 meter. Kalau orang yang tidak punya kemahiran khusus, belum-belum berjalan baru dinaiki mobilnya sudah jatuh karena labil.
Tapi itulah yang dilakukan oleh seorang pria yang berprofesi sehari-harinya sebagai sopir di Angkatan Bersenjata Cina bernama Li Guiwen hingga Li berhasil dicatatkan di buku rekor dunia Guiness Book of The Record. Acara pelaksanaan pemecahan rekor ini sendiri ditayangkan di CCTV atau China Central Television.
Menurut EastNews yang dikutip ruanghati.com menyebutkan 2 deret botol yang berjejer tersebut berjumlah 1798 botol. Dengan total jarak tempuh 60,19 meter memakan waktu hingga 8 menit 28 detik untuk menyelesaikan etape pemecahan rekor mengemudi diatas botol ini.
Tahun lalu Li yang berasal dari Wenzhou, Propinsi Zhejiang di wilayah Timur Cina ini juga pernah melakukan hal serupa namun gagal karena sempat slip diakibatkan licin akibat hujan. Namun di tahun 2010 ini apa yang menjadi harapannya tersebut bisa terwujud

0 komentar:

Posting Komentar